Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 Dual - OC Version

Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 Dual - OC Version

Graphic card ini memang bukan varian unggulan dari ASUS. Vga card ini ditujukan untuk Anda yang ingin menikmati performa tinggi sebuah graphic card dengan harga yang lebih terjangkau.

Skema warnanya yang putih pun diklaim ASUS akan sangat cocok jika disandingkan dengan motherboard ASUS dari lini Signature yang kini datang dengan skema warna putih yang sama.

GeForce GTX 1060 6GB buatan ASUS ini memang tidak dilengkapi dengan sistem pendingin DirectCU andalan ASUS, namun Anda tetap akan menemukan fan Wing Blade yang telah dipatenkan oleh ASUS. Fan ini diklaim mampu menawarkan airflow yang lebih baik dan air pressure yang 105% lebih baik ketimbang fan-fan ASUS sebelumnya.


Untuk ukuran, graphic card ini hadir dengan panjang sekitar 24,2cm. Kombinasi ukuran dengan desain dual slot cooler pada sistem pendinginnya membuat graphics card ini tidak banyak menghabiskan tempat di dalam casing. Bahkan ukurannya yang cukup ringkas memungkinkan Anda memasangnya pada casing mini-ITX yang sempit.

Graphic card ini tentu tidak datang dengan spesifikasi yang biasa - biasa saja. Chip GPU GP106 yang tersemat pada graphic card ini berjalan pada base clock 1569 MHz dengan Boost Clock di angka 1785 MHz. Kami pun menemukan bahwa graphic card ini dapat bekerja dengan Boost clock yang lebih tinggi di angka 1974 MHz. Sedangkan untuk memorinya, ASUS membiarkannya berjalan di angka 8008 MHz.

Sistem pendingin pada graphic card ini juga dilengkapi dengan dua fan Wing Blade, dan dilengkapi dengan dua buah heatpipe besar yang siap menyebarkan panas dengan baik.

Ukuran diameter heatpipenya yang besar biasanya sejalan dengan kemampuan dalam mengalirkan panas. Seluruh panas dari heatpipe akan disebarkan ke seluruh permukaan sirip - sirip alumunium agar memudahkan proses pelepasan ke udara bebas.

Di bagian belakang graphic card ini, Anda tak akan menemukan backplate, graphic card ini datang dengan ukuran yang relatif kompak sehingga akan terpasang dengan baik di casing Anda dalam posisi apapun.

Untuk Graphic card ini ASUS menyediakan tiga jenis konektor display dalam bentuk 1 buah DVI-D, 2 buah HDMI 2.0 dan 2 buah Display Port. Konektor display yang disuguhkan ASUS ini memang berbeda dengan versi reference, dimana Asus menyiapkan 3 port Display Port.

Tapi sebenarnya secara keseluruhan Anda tak akan dirugikan mengingat kehadiran dua buah port HDMI ditujukan untuk memudahkan penggunakan teknologi Virtual Reality (VR), untuk masalah daya ASUS masih mempertahankan konektor daya PCIe 6-pin.

GTX 1060 6 GB perwakilan ASUS ini mampu tampil sangat mengesankan dengan menyajikan performa yang baik dengan konsumsi daya dan suhu kerja yang cukup rendah.

Kebisingannya pun dapat diredam berkat penggunaan Wing Fan yang dibekali fitur 0db. Selain itu produk buatan ASUS ini juga menawarkan paket penjualan yang dilengkapi dengan ekstra bagi pengguna.

Meski diciptakan untuk gamer yang memiliki budget ketat, harganya masih tergolong tinggi ketimbang GTX 1060 6GB lainnya. Secara keseluruhan graphic card buatan ASUS ini tampil apik dan hening, namun Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk memilikinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 Dual - OC Version"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel