Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Strix OC

Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Strix OC

Graphic card ini datang dengan Base Clock di angka 1620 MHz dan memiliki Boost Clock 1848 MHz, namun graphic card ini dapat bekerja dengan Boost clock yang lebih tinggi di angka 2025 MHz dan untuk spesifikasi memorinya Vga card ini berjalan di angka 8208 MHz.

Asus ROG Strix GTX 1060 6GB Gaming OC hadir dengan sisitem pendingin Direct CU III andalan Asus dengan desain dual slot cooler.

Graphic card ini memang terlihat besar, panjangnya pun hampir mencapai 30 cm. Namun ukurannya yang besar ini lebih dikarenakan besarnya sistem pendingin Direct CU III yang dilengkapi dengan tiga buah fan Wing Blade.

ASUS juga menyematkna fitur 0db pada fan graphic card ini yang mana fan graphic card ini akan segera berputar pada saat suhu kerja graphic card ini mencapai angka 60 derajat Celsius.

Pada bagian atas sistem pendingin ini Anda akan menemukan sebuah shroud berbahan plastik yang dilengkapi dengan fitur AURA RGB sehingga lampu yang menyala pada shroud graphic card ini dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda, melalui aplikasi AURA RGB yang tersedia pada CD Driver.

Beralih ke bagian belakang, Anda akan menemukan backplate yang memiliki tema warna yang sama dengan frame heatsink di bagian depan. Bedanya, backplate ini terbuat dari logam sehingga tak hanya diklaim mampu menghantarkan panas lebih baik, backplate ini juga berfungsi menjaga PCB agar tetap lurus

Graphic card ini hadir dengan sistem pendingin yang dilengkapi dengan sebuah heatpipe besar pada sistem pendinginnya, dan untuk menjaga durabilitinya, ASUS menyematkan desain Power Phase 6+1 yang akan menjaga pasokan aliran listrik ke graphic card ini dengan baik.

Terdapat juga fitur Fan Connect yang mana terdapat dua header fan PWM, di mana Anda bisa memasangkan dua buah fan PWM ke konektor ini. ASUS mengklaim, saat Anda memasangkan fan casing yang posisinya berada di sekitar graphics card ke konektor ini, fan akan bekerja lebih optimal dan lebih hening menyesuaikan dengan kondisi kinerja graphic card ini.

Asus GeForce GTX 1060 6GB Strix OC juga menyediakan tiga jenis konektor display dalam bentuk 1 buah DVI-D, 2 buah HDMI 2.0 dan 2 buah Display Port. Konektor display yang disuguhkan ASUS ini memang berbeda dengan versi reference, dimana ASUS menyiapkan 3 port Display Port.

Secara keseluruhan Anda tak akan dirugikan mengingat kehadiran dua buah port HDMI ditujukan untuk memudahkan penggunakan teknologi Virtual Reality (VR), dan untuk menjamin cukupnya pasokan daya, ASUS ROG Strix GTX 1060 6GB Gaming OC datang dengan konektor daya PCI-e 8-pin.

Secara keseluruhan, ASUS ROG Strix GTX 1060 6 GB Gaming OC ini tampil sangat memukau, semua aspek tampil sempurna, konsumsi daya rendah, suhu kerja rendah, tingkat kebisingannya pun tergolong baik dan juga performa yang tinggi membuat graphic card ini secara keseluruhan tampil sangat mengesankan.

Sayangnya, semua ini harus anda tebus dengan harga yang sangat tinggi, namun anda akan mendapatkan graphic card yang performanya sepadan dengan apa yang anda bayarkan, ya kembali harga berbicara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Asus GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Strix OC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel