3 Penyebab Utama Smartphone Android Menjadi Lemot

Tahun ini merupakan tahunnya perangkat Smartphone, bagaimana tidak, mulai dari Google, Samsung, Apple, Xiaomi, mereka berlomba - lomba untuk menghadirkan perangkat canggih milik mereka, mulai dari spesifikasi rendah hingga tinggi, dan tentu saja hal ini menjadikan Smartphone Android sebagai OS dengan pengguna paling banyak di dunia.

Namun tidak semua kalangan mampu membeli smartphone dengan spesifikasi tinggi, sehingga terkadang pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah akan sedikit terkendala dengan hardware dan mengalami beberapa masalah.

Tingginya hardware yang dimiliki sebuah smartphone android tidak menjamin operasionalnya berjalan mulus, terkadang pernah kita dapati smartphone yang kita gunakan terasa berat ( lemot ) dalam pengoperasiannya.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan sebuah smartphone menjadi lemot:

3 Penyebab Utama Smartphone Android Menjadi Lemot

1) Ram smartphone android yang terlalu kecil.

Ini adalah penyebab utama Android anda menjadi lemot. Aplikasi seperti Facebook, BBM, Twitter, dan lainnya sangat memerlukan RAM yang cukup besar, apalagi jika semua itu dijalankan secara bersamaan, tentunya RAM 512 MB atau bahkan 1 GB tidak akan terasa cukup. Jadi, bijaklah sebelum anda membeli sebuah smartphone.


2) Masih menggunakan single core.

Prosesor merupakan faktor utama kenapa Android menjadi lemot. Karena pada umumnya, Android adalah OS yang berbasis multi-tasking, tentunya akan terasa berat ketika anda melakukan multi-tasking dengan Smartphone yang masih menggunakan prosesor Single Core, paling tidak seharusnya anda menggunakan Dual-core, Quad-core atau Octa-core.


3) Banyak aplikasi yang berjalan dilayar background.

Meskipun kamu memiliki RAM 1 GB atau 2 GB, lama kelamaan pasti akan terasa lemot juga, kenapa? Karena ada sebagian aplikasi yang ketika ditutup, aplikasi tersebut tidak benar-benar berhenti, terkadang ada beberapa aplikasi yang masih berjalan di background, sebut saja Facebook, BBM dan Email Sync.

Itulah beberapa hal yang membuat smartphone android milik anda menjadi lemot, jadi jangan biarkan smartphone android anda menjadi lemot karena hal - hal diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Penyebab Utama Smartphone Android Menjadi Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel