Berbagi Koneksi Internet dengan Wifi Hotspot

Berbagi Koneksi Internet dengan Wifi Hotspot

Perangkat smartphone android biasanya sudah dilengkapi dengan fitur wifi dan ini bisa kita manfaatkan sebagai hotspot untuk share koneksi internet baik untuk komputer/laptop ataupun ke sesama perangkat android lainnya.

Ini merupakan salah satu solusi apabila anda kehabisan quota internet pada modem yang Anda gunakan untuk laptop atau komputer sehingga kita masih bisa online dengan memanfaatkan koneksi internet yang ada pada smartphone android.

Caranya sangat mudah tanpa membutuhkan aplikasi tambahan, yang dibutuhkan hanyalah perangkat android itu sendiri, berikut caranya:


  1. Aktifkan fitur hotspot di Android, jika pertama kali diaktifkan maka set up terlebih dahulu, dan beri nama jaringan/network SSID lalu security/pengaman pilih WPA2 PSK lalu berikan password kemudian save. Sampai pada langkah ini Anda sudah berhasil membuat portable Wifi hotspot, sehingga setiap perangkat yang terhubung baik  ke sesama android maupun laptop dapat memanfaatkan koneksi internet dari smartphone android tersebut.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan jaringan wireless pada laptop ataupun perangkat android lainnya sehingga dapat terhubung ke SSID yang telah dibuat tadi yaitu klik pada ikon wireless lalu akan terdeteksi SSID android lalu klik connect, lalu masukkan password yang Anda buat tadi lalu klik ok, dan perangkat anda sudah terhubung.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Jadi selamat mencoba tips diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbagi Koneksi Internet dengan Wifi Hotspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel