Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem

Berselancar didunia maya sudah menjadi kebutuhan sehari - hari bagi sebagian masyarakat indonesia, dari mulai browsing maupun aktifitas online lainnya.

Dan sebagian dari masyarakat kita lebih memilih online via komputer dibandingkan via smartphone android, mungkin alasannya saat kita online via komputer lebih leluasa, lebih cepat dan ringkas.

Namun saat koneksi internet menjadi lambat tentu saja hal ini sangat menjengkelkan, padahal didaerah anda sudah terjangkau sinyal 4G dan sayangnya modem anda tidak mendukung fitur tersebut.

Hal ini dapat anda akali dengan menjadikan perangkat android 4G sebagai modem dengan memanfaatkan fitur Tethering and Portable Hotspot. Opsi yang kita gunakan yaitu dengan menghubungkan perangkat android ke pc melalui kabel USB.

Berikut langkah-langkah ataupun cara menjadikan smartphone sebagai modem:

  • Hubungkan Perangkat Android ke komputer lewat kabel USB.
  • Buka Setting > Wireless and Networks atau Connections > Tethering and Portable Hotspot dan aktifkan USB Tethering.
  • Tunggu sampai muncul ikon internet pada komputer (sudut kanan bawah dekat jam)
  • Setelah anda melihat tulisan Network Internet Access, berarti komputer anda sudah online dan dapat anda gunakan untuk browsing dan tentunya dalam jangkauan sinyal 4G.

Sangat mudah bukan cara menjadikan perangkat android sebagai modem hanya dengan beberapa langkah sederhana Anda sudah bisa menjadikan smartphone android sebagai modem.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel