iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Hadir Dengan Chipset Terbaru

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Hadir Dengan Chipset Terbaru
iPhone 8 dan iPhone 8+

Apple membawa peningkatan yang cukup mengejutkan dari produk terbarunya yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kedua smartphone ini mengusung chipset terbaru garapan Apple yaitu A11 Bionic, yang disebut sebagai chipset dengan performa tertinggi.

Pada pengujian pertama yang memperlihatkan skor multicore dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus berhasil menyentuh angka hingga 10ribu, tepatnya 10472 untuk skor iPhone 8 Plus dan 10170 untuk skor iPhone 8. Bila dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan Snapdragon 835, yang tertinggi baru menyentuh angka 6564 yaitu Samsung Galaxy Note 8. Angka tersebut juga lebih tinggi dibandingkan dengan Macbook Pro 13 inci core i5.

A11 Bionic menggunakan CPU hexa-core dimana dua inti prosesor digunakan untuk performa tinggi sementara empat inti lain digunakan untuk efisiensi daya, yang diklaim bisa mencapai 70% lebih baik dari generasi sebelumnya yaitu iPhone A10 Fusion Chip. Sedangkan kemampuan GPUnya meningkat 30 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Kecepatan smartphone ini saat digunakan untuk mengedit video beresolusi 4K berdurasi 2 menit menggunakan drone, kemudian melakukan rendering video yang mana telah ditambahkan video effect dan juga dimana iPhone 8 mampu menyelesaikannya dalam waktu 42 detik. Sedangkan Galaxy Note 8 dan Galaxy S8+ dapat menyelesaikannya selama sekitar 4 menit.

Ini tentu peningkatan yang sangat signifikan yang diberikan oleh Apple untuk produk terbarunya. Meskipun, hal yang sama belum tentu dapat diraih jika chipset tersebut digunakan pada platform OS lain. Kecanggihan Apple yang dari dulu dikenal mampu mengoptimalisasi sebuah sotware hingga dapat menghasilkan performa yang tinggi, masih tetap meeka pertahankan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Hadir Dengan Chipset Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel