Smartphone Sering Force Close, Ini Penyebabnya

Pernahkah anda alami disaat anda sedang asyik memainkan game dan anda hampir menyelesaikan tantangan pada game tersebut, tiba - tiba game yang sedang anda mainkan tertutup dengan sendiri, tentu hal ini sangat menggangu bukan, dan tentunya anda harus mengulang dari awal dikarenakan smartphone kesayangan anda sering Force Close.

Smartphone Sering Force Close, Ini Penyebabnya

Ya Force Close merupakan momok yang sangat mengganggu bagi banyak pengguna smartphone, berikut telah kami rangkum beberapa hal penyebab smartphone sering mengalami Force Close :

1) Sisa RAM yang terlalu sedikit.
Kembali lagi ke RAM, Komponen satu ini memang memiliki peran penting di setiap smartphone. Bayangkan saja, jika kamu memiliki RAM 512 MB, lalu menjalani aplikasi yang banyak secara bersamaan, tentunya ada proses yang akan dibatalkan, dan itulah yang membuat aplikasi Force Close.


2) Aplikasi Tidak Support atau File Korup.
Tidak semua kejadian Force Close dihadirkan oleh RAM. Ada juga beberapa aplikasi yang memang tidak kompetibel dengan device Anda namun tetap dipaksakan, tentunya ketidakcocokan sistem ini akan berdampak pada munculnya aksi Force Close tersebut.

3) Banyaknya Aplikasi yang Berjalan.
Saat kita menutup sebuah aplikasi, entah itu game ataupun aplikasi chatting dan sebagainya, aplikasi tersebut belum tertutup dengan sepenuhnya, alhasil smartphone anda kelebihan beban dan menutup aplikasi yang sedang anda operasikan, sebaiknya anda melakukan pembersihan atau hibernasi setelah anda menutup sebuah aplikasi dengan Clean Master ataupun dengan aplikasi pembersih lainnya.

Itulah tadi beberapa hal yang menyebabkan smartphone android sering mengalami Force Close, jadi sudah tahukan apa yang harus anda lakukan ketika smartphone kesayangan anda mengalami hal demikian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Smartphone Sering Force Close, Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel