Cara Cepat Membakar Lemak Agar Metabolisme Tubuh Meningkat

Cara Cepat Membakar Lemak Agar Metabolisme Tubuh Meningkat

Agar usaha menurunkan berat badan bisa sukses, Anda harus mendukungnya dengan mengonsumsi makanan yang tak hanya membuat lemak terbakar namun juga sistem metabolisme meningkat. Sebab, saat metabolisme tubuh Anda meningkat, maka makanan bisa tercerna dengan baik dan tak sempat menjadi lemak atau limbah yang membahayakan tubuh.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang memiliki fungsi ganda yaitu membuat lemak terbakar dan sistem metabolisme meningkat.

1. Apel.


Apel kaya akan vitamin dan antioksidan. Karenanya buah ini dianggap sebagai makanan ideal untuk membakar lemak perut. Untuk mendapatkan hasil yang nyata, konsumsi apel setidaknya 3 buah dalam sehari.

2. Pisang.


Pisang adalah sumber dari potasium, kalsium, magnesium, dan vitamin. Rutin mengonsumsi sebuah pisang per hari bisa membuatmu membakar lemak yang tak diinginkan serta meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Buah jeruk.


Buah jeruk kaya akan vitamin C yang bisa menurunkan kadar insulin dan membuat tubuh mencerna lemak lebih cepat. Oleh karena itu selalu sertakan perasan jeruk di minuman yang akan Anda konsumsi.

4. Seafood.


Makanan laut yang segar dan bermutu tinggi mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu Anda terhindar dari akumulasi lemak dalam tubuh.

5. Melon dan semangka.


Melon dan semangka adalah buah yang kaya akan air dan potasium. Nutrisi ini dapat membantu Anda dalam menghindari pembengkakan tubuh sekaligus mencegah retensi air di tubuh.

6. Kacang kenari dan almond.


Kedua kacang ini memiliki konsentrasi omega 3 dan protein yang tinggi. Kacang almond membantu mengendalikan kadar gula darah dan mengaktifkan sistem metabolisme tubuh.

7. Avokad


Buah eksotis ini mengandung asam oleat untuk mengurangi rasa lapar. Kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggalnya membantu mencegah penambahan berat badan.

8. Tomat.


Perlu Anda ketahui bahwa mengonsumsi tomat setiap hari dapat mengurangi jumlah lipid dalam darah. Konsumsi tomat juga akan membuat Anda merasa lebih kenyang.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat membakar lemak dan meningkat daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Membakar Lemak Agar Metabolisme Tubuh Meningkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel