Cara Cek Resi Untuk Pengirim Dan Penerima Barang

Cara Cek Resi Untuk Pengirim Dan Penerima Barang

Saat ini banyak situs belanja online yang menyediakan diskon pada produk-produknya, mulai dari potongan harga hingga gratis biaya kirim.

Mengirim barang apapun dan kemanapun kini semakin mudah. Jadi bagi Anda yang memiliki usaha online atau sebagai droshiper hal ini tentu akan memudahkan usaha Anda. Selain cara mengemas barang kiriman, pemilihan jasa kurir yang tepat juga perlu Anda perhatikan baik-baik agar barang kiriman tersebut dapat sampai ke alamat tujuan. Pilihlah jasa kurir yang sudah terpercaya seperti POS Indonesia dan JNE.

Berikut ini adalah cara mengirim barang lewat jasa kurir pengiriman barang:

1. Cara Cek Resi Untuk Pengirim Barang

  • Siapkan barang yang akan Anda kirim, misal smartphone. Lalu kemas menggunakan kardus kemudian balut dengan styrofoam dan bubble wrap agar barang bebas dari kerusakan hingga sampai di tempat tujuan.
  • Untuk penulisan nama, alamat pengirim dan penerima harus sesuai prosedurya walaupun saat ini penulisan alamat tujuan dan alamat pengirim sering terbalik-balik. Tulis identitas pengirim dan penerima di atas sisi yang berbeda pada kemasan barang Anda.
  • Lalu bawa barang yang hendak Anda kirim ke kurir pengiriman barang terdekat. Untuk biaya kirim, jika barang Anda di bawah 1 kg akan dihitung seharga ongkos kirim 1 kg pula.

Untuk membuktikan keamanan barang Anda hingga selamat sampai tujuan, Anda bisa mengujinya dengan melakukan cek resi barang kiriman disini. Anda dapat mengecek atau tracking paket kiriman barang melalui Cek resi. Caranya mudah, cukup masukkan nomor resi, isi captcha dan klik cari kiriman.

2. Cara Cek Resi Untuk Penerima Barang

Bagi Anda yang telah memesan barang dari luar kota tentu pengirimanan barang dilakukan dengan menggunakan jasa kurir pengiriman barang. Agar Anda dapat mengetahui keberadaan paket kiriman, Anda dapat melakukan tracking dengan cek no resi.

Cek resi ini relatif mudah, karena Anda hanya perlu mengakses website cek resi saja . Yuk, cek resi barang kiriman dengan cara berikut ini:
  • Buka website cek resi
  • Masukkan nomor resi pada kotak pencarian status
  • Klik tombol Cek Resi di sebelah kanan
  • Posisi barang/ status kiriman akan ditampilkkan di bawah kotak pencarian
  • Ulangi dengan memasukkan no resi berbeda untuk cek resi barang yang lain

Mengirim barang apapun dan kemanapun terasa lebih aman dan mudah dengan memahami cara cek resi barang kiriman di atas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Resi Untuk Pengirim Dan Penerima Barang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel