Inilah Harga Ganti Layar LCD iPhone X dan Biaya Servisnya

Inilah Harga Ganti Layar LCD iPhone X dan Biaya Servisnya
iPhone X

iPhone X mulai dijual dipasaran, dan Apple merilis beberapa informasi tentang harga perbaikan smartphone tersebut.

Ya seperti harga smartphone itu sendiri, perbaikan mungkin juga akan mahal. Jika Anda tidak memiliki garansi yang panjang, penggantian layar lcd akan menelan biaya Rp. 3.627.000. harga ini lebih mahal dari dua kali harga mengganti layar lcd iPhone 6 dan sekitar 65 persen lebih tinggi dari ganti layar lcd iPhone 8 yang baru (Rp. 2.167.000).

Jadi Anda harus berhati-hati agar tidak merusak layar lcd iPhone X dengan cara apapun, semua garansi out-of-warranty lainnya akan menelan biaya Rp. 7.137.000. Tentu harga yang sangat tinggi untuk sebuah perbaikan. Perbaikan iPhone 8 seharga Rp. 4.547.000 dan iPhone 8 Plus seharga Rp. 5.187.000.

Asuransikan iPhone X Anda Dengan APPLECARE +

Hal ini merupakan Pilihan Tepat, Jaminan perpanjangan garansi Apple yakni AppleCare + memang mahal. Tapi untuk Anda pemilik iPhone X, ini dianggap sangat perlu. Jadi iPhone X masih bisa mendapatkan perbaikan ganti layar lcd dengan harga Rp. 377.000 jika masih dalam masa garansi, dan masih bisa mendapatkan perbaikan seharga Rp. 1.287.000 untuk biaya servisnya di bawah AppleCare + juga.

Asuransi AppleCare + biasanya lebih mengarah ke peruntungan Anda. Pada iPhone 8, misalnya, Anda mengganti layar lcd yang rusak dengan membayar dan di luar garansi akan lebih murah daripada harus mengganti layar Anda dengan garansi, namun garansi hanya akan sia-sia jika tidak Anda gunakan dalam waktu tiga tahun (walaupun hanya kemungkinan).

Harga perbaikan yang sangat tinggi pada layar lcd iPhone X ini dipengaruhi karena Apple belum dapat menciptakan panel OLED (Hak paten Samsung) yang digunakan dibagian depan iPhone X, sehingga memaksakan mereka untuk mendapatkan panel OLED tersebut dari Samsung dengan harga yang mahal dan mungkin dalam jumlah yang terbatas. Karena Samsung adalah satu-satunya perusahaan yang bisa memasok layar tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Harga Ganti Layar LCD iPhone X dan Biaya Servisnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel