Tips Dan Panduan Membeli VGA Second atau 2nd

Berbelanja Graphic Card baru merupakan hal yang menyenangkan, ya cukup dengan mendatangi toko langganan ataupun dengan memesannya secara online, Anda cukup memilah brand mana yang cukup baik sebagai pilihan yang terbaik.

Tips Dan Panduan Membeli VGA Second atau 2nd
VGA Second atau 2nd

Namun beberapa User masih mengalami kendala, ya alasannya karena budget yang belum cukup, dan saat tulisan ini dibuat VGA Card mengalami kelangkaan, dikarenakan semua tipe dan merk VGA diborong oleh para miner, tentu saja hal ini membuat harga VGA Card melambung tinggi, dan tentu saja saat harganya naik akan sulit sekali terjadi penurunan harga.

Lalu apa solusi Anda saat ini, apakah Anda harus menunggu harga VGA mengalami penurunan harga, hem tentu saja hal ini sangat mustahil, dikarenakan harga bitcoin mengalami pelonjakan, dan tentu saja aktifitas mining semakin menjamur.

Ya hal ini dapat Anda akali dengan membeli VGA Card bekas, Membeli VGA Card bekas merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk saat ini, namun Anda harus hati-hati dan jeli saat membelinya.

Perlu diperhatikan dalam membeli VGA Card bekas, bila Anda asal-asalan dalam memilih bisa saja VGA Card bekas tersebut rusak atau malah ditipu oleh si penjual. Karena saat ini banyak sekali orang yang menjual VGA Card bekas secara online, maka ada kemungkinan diantara penjual tersebut hanya modus untuk menipu Anda, misal Anda telah transfer sejumlah uang tapi VGA tidak kunjung datang.

Agar Anda tidak salah dalam membeli VGA Card bekas, ada baiknya anda simak tips dan panduan membeli VGA Card bekas berikut ini :

  1. Jika selisih harga vga antara Rp. 50.000-100.000 lebih baik membeli VGA Card yang baru. Hati-hati terhadap vga card bekas yang ditawarkan dengan harga yang tidak masuk akal.
  2. Pastikan Anda membeli vga card bekas yang masih ada garansinya, baik garansi secara personal ataupun garansi toko dan pastikan VGA Card tersebut belum pernah digaransikan.
  3. Tanyakan kelengkapan unit VGA Card bekas tersebut, dari CD driver, kardus kemasan dan nota pembeliannya.
  4. Membelinya dari penjual yang 1 kota dengan Anda, sehingga Anda bisa membelinya secara COD ( Cash On Delivery ) jadi Anda bisa bertemu langsung dengan penjual dan unit VGA yang akan anda beli.
  5. Cek fisik VGA tersebut, apakah masih ada segel garansinya, jika tidak berarti VGA tersebut sudah pernah dibongkar. apakah pernah jatuh. Hal ini dapat dilihat dari kondisi baut-baut yang ada pada vga tersebut.
  6. Mengecek suhu VGA dengan software GPUZ, dan jika suhunya terlalu cepat panas dan saat full load suhunya mencapai 80'C sudah pasti ada yang salah dengan VGA tersebut.
  7. Mengecek fungsi dari fan VGA dengan mendownload MSI Afterburner.
  8. Jangan pernah membeli VGA card bekas dari para miner, karena biasanya mereka mentweek bios saat mining Crypto Currency, dan tentu saja VGA tersebut selalu menyala 24 jam nonstop.
  9. Jika Anda masih awam tentang VGA, anda bisa mengajak teman anda saat akan membeli VGA Card bekas agar anda terbantu.

Bagaimanapun juga kami sarankan untuk membeli VGA Card yang baru, namun bila ternyata tidak ada pilihan lagi dan Anda harus membeli VGA Card bekas, Anda bisa mengikuti tips dan panduan yang disebutkan diatas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Tips Dan Panduan Membeli VGA Second atau 2nd"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel