7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang mulai muncul saat remaja menginjak masa pubertas. Selain di wajah, jerawat pun bisa muncul di beberapa bagian tubuh lain seperti dada, punggung, bahkan kepala.

Keadaan ini menandakan kemungkinan besar kulit kamu adalah tipe kulit yang cenderung sangat rentan berjerawat. Meskipun ada banyak perawatan untuk mengatasi masalah jerawat, namun mencegah timbulnya jerawat lebih baik daripada mengobati, ada beberapa kebiasaan yang tanpa anda sadari dapat mencegah munculnya kembali masalah jerawat tersebut. Inilah 7 hal yang sebaiknya dilakukan oleh pemilik kulit yang rentan berjerawat :


1. Jaga kebersihan kulit.
Tanamkan kebiasaan menjaga kebersihan kulit, jangan lupa untuk mencuci muka sebelum tidur karena saat tidur regenerasi kulit secara alami terjadi.

2. Air putih.
Kita harus rajin minum air putih, karena minum air putih mencegah kulit kering dan penyumbatan kotoran wajah akibat sel kulit mati yang menumpuk.

3. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
Hindari kontak sinar matahari langsung dengan kulit, karena panas sinar matahari dapat memperburuk kondisi jerawat. Selain itu, Gunakan tabir surya bebas minyak untuk menghindari radiasi sinar matahari.

4. Hindari polusi.
Cobalah untuk menghindari polusi dan kelembaban, karena lembab dan polusi dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga bisa memicu kondisi kulit berjerawat.

5. Pakaian yang nyaman.
Jika memiliki jerawat di punggung, leher dan dada dianjurkan mengenakan pakaian yang longgar dan hindari memakai pakaian yang ketat, karena hal ini menyebabkan tubuh anda mudah mengeluarkan keringat berlebih dan membuat kulit anda sulit bernapas.

6. Pilih sabun yang tepat.
Hindari menggunakan sabun yang berbahan keras, karena sabun dengan bahan keras mudah membuat iritasi kulit dan berbahaya bagi kulit yang rentan berjerawat. Selain sabun, gunakan juga produk kosmetik berbahan dasar air dan hindari memakai terlalu banyak make up.

7. Hindari menempelkan wajah ke bantal saat tidur
Saat tidur, sebaiknya hindari membiarkan wajah banyak berkontak langsung dengan bantal. Karena tidur dengan wajah ditempatkan langsung di atas bantal, bisa membuat partikel debu yang ada dibantal mudah menempel pada wajah.

Dan yang paling penting adalah selalu hindari hal-hal yang memicu produksi minyak berlebih pada kulit, seperti makan junk food atau memakai kosmetik yang berbasis minyak. Itulah 7 tips simpel yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat yang mewabah bagi si pemilik kulit yang mudah mengalami kondisi jerawat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam"

  1. baru tahu kalau wajah ditempelkan kebantal waktu tidur jadi pemicu jerawat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel