Raijintek Aidos - Best Value CPU Cooler - Germany Brand

Raijintek Aidos - Best Value CPU Cooler
Raijintek Aidos - Best Value CPU Cooler

Melihat perkembangan pasar PC rakitan Indonesia, Raijintek merupakan salah satu produsen yang cukup dikenal melalui jajaran produknya seperti watercooling AIO. Beberapa produk milik Raijintek bisa dikatakan cukup banyak diminati oleh para PC gamer dan PC Enthusiast, Raijintek juga memiliki lini produk heatsink fan (HSF) seperti pendingin HSF terbaru dari Raijintek dengan nama seri Aidos.

HSF terbaru ini merupakan salah satu produk yang dirancang khusus untuk pasar kelas low-end/entry-level, Raijintek Aidos memiliki desain single tower yang dilengkapi dengan 4 unit heatpipe ber-diameter 6mm dan dilengkapi dengan sebuah fan pendingin berukuran 92mm dan dibandrol dengan harga Rp 300 ribuan.

HSF Raijintek Aidos ini hadir tanpa coating nickel, untuk mengoptimalkan aliran udara Raijintek Aidos didesain dengan aluminium fin dan dilengkapi dengan 4 unit heatpipe ber-diameter 6mm. HSF ini juga menggunakan desain base “Direct Contact Heatpipe”, agar seluruh heatpipe HSF ini terhubung langsung pada dasar HSF dan bersentuhan langsung dengan permukaan prosesor, dilengkapi dengan sebuah fan berukuran 92mm yang memiliki kecepatan putar maksimum yang bisa mencapai 2200 RPM.

HSF Raijintek Aidos ini berjalan pada konfigurasi kecepatan standar / default berhasil menahan suhu full-load prosesor ini pada 71.75 oC atau lebih dingin 15.75 oC dibandingkan dengan heatsink bawaan Intel, Pada saat fan bawaan HSF ini berputar pada kecepatan maksimum (2200 RPM), suara fan bawaan HSF dapat terdengar dengan jelas, akan tetapi kebisingan yang dihasilkan oleh fan bawaan ini masih cukup nyaman untuk digunakan.

Sebagai produk HSF kelas entry-level, Raijintek Aidos memiliki performa pendinginan yang cukup baik di kelas-nya. HSF ini mampu memberikan performa berkisar 15 oC ~ 16 oC  lebih dingin dibandingkan dengan HSF bawaan Intel, ukuran fisik Raijintek Aidos juga tergolong kecil membuatnya cukup ramah digunakan pada casing standar.

Kesimpulan
Ramah terhadap casing PC Mid-Tower berukuran kecilPemasangan yang cukup mudahKompatibiltas terhadap memori RAM ber-heatspreader tinggiHanya dilengkapi dengan 1 unit fan pendingin saja.Tidak dilapisi dengan nickelFin aluminium HSF yang tergolong cukup lunakHarga cukup Terjangkau

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    0 Response to "Raijintek Aidos - Best Value CPU Cooler - Germany Brand"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel