Tips dan Cara Tepat Dalam Memilih Jam Tangan

Siapa yang tidak suka memakai jam tangan? Selain berfungsi sebagai petunjuk waktu, jam tangan juga dapat dipakai sebagai penunjang penampilan. Jam tangan saat ini sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang selalu up to date seperti pekerja kantoran, pelaku bisnis dan mereka yang menjadikan waktu begitu penting.

Beragamnya bentuk dan fungsi jam tangan tentu saja membuat sebagian masyarakat bingung dalam memilih jam tangan yang sesuai dengan kebutuhannya.


Ada banyak tipe, merk, juga pilihan warna jam tangan yang bisa Anda temui di pasaran. Tidak heran kalau akhirnya Anda pun jadi kebingungan saat memilih jam tangan yang tepat.



Berikut tips - tips dalam memilih jam tangan agar Anda tidak sampai salah pilih.


Tips dan Cara Tepat Dalam Memilih Jam Tangan
Tips Dalam Memilih Jam Tangan


Pilihlah Jam Tangan Sesuai dengan Kebutuhan.
Misalkan untuk dipakai sehari-hari, ada baiknya Anda memilih jam tangan yang kuat atau tahan lama. Supaya tidak mudah rusak. Sebaiknya pilih jam tangan original, karena tentu saja daya tahan jam ini jauh lebih baik dibandingkan jam tangan KW atau jam tangan murah namun cepat rusak. Dan tidak ada salahnya membeli jam tangan original dengan harga sedikit mahal, namun bisa digunakan dalam jangka waktu lama.


Pilih Bahan Jam Tangan Sesuai dengan Jenis Kulit.
Ada beberapa orang yang alergi ketika memakai jam tangan. Tentu saja salah satu faktor yang membuat hal ini terjadi adalah bahan jam tangan itu sendiri. Misalkan jika memang kulit Anda tidak cocok dengan jam tangan berbahan karet, ya sebaiknya hindari membeli jam tangan berbahan karet.


Pilih Jam Tangan yang Berkualitas.
Selain sebagai penunjang penampilan, jam tangan juga harus memiliki daya tahan yang baik. Untuk itu sebaiknya pilihlah jam tangan yang berkualitas. Mahal sedikit tidak masalah, asalkan jam tangan tsb bisa tahan lama. Daripada Anda membeli jam tangan dengan harga murah, tapi tidak lama kemudian jam tersebut rusak.


Pilih Bahan Kulit Atau Stainless Steel.
  • Ada baiknya Anda memilih bahan stainless steel. Bahan yang satu ini wajib sekali Anda kenakan untuk menghadiri acara formal. Namun uniknya, strap dari bahan ini bisa dikenakan pada acara formal atapun kasual. Hanya aktifitas outdoor atau sport yang kurang cocok karena menuntut Anda untuk bergerak bebas dan cepat.
  • Dan jika Anda ingin tampil lebih santai namun tetap trendy, tidak ada salahnya bila Anda memilih bahan dari kulit. Namun pertimbangkan juga jenis kulit Anda, misalnya kulit Anda mudah gatal karena bahan stainless steel, maka jam tangan berbahan kulit merupakan pilihan yang tepat buat untuk Anda kenakan.

Bentuk Jam Tangan.
Biasanya bentuk jam tangan yang dijual ditoko atau dipasaran ada yang berbentuk bulat dan kotak. Kebanyakan orang memilih bentuk jam tangan bulat karena memberi kesan elegan dan membuat pemakainya terlihat lebih fleksibel. Sebaliknya, jika Anda memilih memakai jam tangan yang berbentuk kotak, maka image yang akan muncul adalah Anda orangnya kaku dan terlalu serius dalam kehidupan sehari-hari.


Sesuaikan Dengan Warna Kulit.
Untuk Anda yang memiliki warna kulit cerah, tentunya Anda bisa dengan bebas memilih warna jam tangan yang akan Anda kenakan. Ini dikarenakan warna kulit cerah cocok dan dapat dipadukan dengan warna apa saja. Namun akan lebih baik jika Anda menggunakan jam tangan berwarna hitam, putih atau warna merah untuk mendapatkan kontras yang baik. Karena Anda bisa menggunakan semua warna, mau gelap, cerah atau warna pastel. Sebaliknya untuk Anda yang memiliki warna kulit sedikit lebih gelap, Anda bisa mengenakan jam tangan dengan warna netral dan lembut seperti warna merah maroon, krem, atau abu - abu.


Perhatikan bentuk & ukuran pergelangan tanganmu.
  • Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang kecil sebaiknya pilihlah jam tangan dengan tali/bezel yang kecil, agar terlihat lebih rapi dan tidak longgar waktu dipakai.
  • Sedangkan bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan yang besar dan berlemak, hindari penggunaan tali/bazel yang kecil supaya tidak tenggelam dalam balutan lemak di tangan, sepertinya jam tangan yang sporty bisa Anda andalkan.

Ini poin paling penting! Tidak ada jam tangan murah dan berkualitas dengan harga 25 ribuan. Umumnya harga jam tangan seperti itu berada di kisaran 100-500 ribu. Karena murah itu relatif. Tapi dengan harga yang disebutkan diatas, Anda sudah bisa mendapatkan jam tangan berkualitas. Pastikan juga, jam tangan yang Anda beli itu benar-benar di toko khusus jam tangan.

Jadi sekarang sudah tahu kan kalau memilih jam tangan ternyata juga tidak boleh asal-asalan. Anda dapat mengikuti tips dan panduan diatas, agar tidak salah dalam memilih jam tangan yang cocok untuk Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Tips dan Cara Tepat Dalam Memilih Jam Tangan"

  1. Lengkap banget, jadi ga bingung lagi saat mau beli jam tangan yg sesuai

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel