MSI GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Gaming X

Kali ini MSI menyertakan produk unggulannya yaitu MSI GTX 1060 GAMING X 6G, Datang sebagai varian unggulan, tentu MSI tak akan membiarkan graphic card ini tampil biasa - biasa saja. Untuk urusan spesifikasi, graphic card ini mengandalkan GPU GP106 dengan Base Clock di angka 1569 MHz dengan Boost Clock di angka 1785 MHz dan berjalan dimemori 1961 MHz.

MSI GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Gaming X

MSI GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Gaming X

Desain VGA card ini hampir serupa dengan varian MSI GAMING pada 900-Series, Skema warnanya tetap merah hitam seperti ciri khas produk MSI GAMING Series, tapi kali ini datang dengan shroud yang dilengkapi LED merah.

Sistem pendingin yang disematkan juga tergolong baru, yaitu mengunakan MSI TwinFrozr VI yang dilengkapi dengan dua buah fan besar yang diberi nama TORX 2.0. Secara tampilan sistem pendinginnya yang digunakan ini membuat dimensi graphic card ini lebih lebar dari GeForce GTX 1060 reference.

Beralih ke sistem pendingin TwinFrozr VI terbarunya, kali ini MSI sepertinya serius mengembangkan desain fisiknya. Desain shroud-nya lebih baik dari versi terdahulunya dan kini MSI menyematkan LED warna merah di atasnya. Sistem pendingin TwinFrozr VI pada graphic card ini dilengkapi dengan heatsink yang memiliki tiga buah heatpipe berukuran 8 mm yang akan membantu menyebarkan panas yang dihasilkan GPU-nya. Hal ini sedikit berbeda dengan MSI GTX 1070 GAMING X yang dilengkapi dengan empat heatpipe. Sistem pendingin ini juga dilengkapi dengan teknologi ZeroFrozr yang akan membuat fan pada graphic card ini tidak akan berputar hingga graphic card ini memiliki suhu kerja di atas 60°C.

Beralih ke bagian belakang, MSI menyematkan backplate di bagian belakang graphics card ini. Backplate berbahan logam ini dilengkapi dengan guratan-guratan seperti kulit naga, tak lupa MSI juga menyematkan logo MSI Dragon Army. Jadi selain fungsinya untuk membantu menahan bobot graphic card berukuran cukup masif, backplate ini juga menambah estetika saat Anda gunakan.

Untuk konektor display, MSI datang dengan konfigurasi referensi dari NVIDIA, Dan untuk menjamin stabilitas kerja dari graphic card ini, MSI memilih menggunakan konektor daya PCIe 8-pin.

Secara keseluruhan anda tak akan kecewa dengan graphic card besutan MSI ini, hanya saja Anda harus menebusnya dengan harga yang cukup tinggi dan kecewa dengan paket penjualan yang disertakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MSI GeForce GTX 1060 6GB DDR5 - Gaming X"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel