Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Stres Sebelum Nikah

Cara mengatasi stress sebelum nikah ini mungkin belum Anda ketahui. Pernikahan adalah salah satu kejadian terbesar dalam hidup seseorang, dan beberapa orang terkadang merasa stres karena tidak pernah merencanakan pesta pernikahan mereka. Semua beban akan sangat terasa saat semua orang melihat mempelai, dan akan ada banyak sekali beban yang terasa.

Mengatasi Stres Sebelum Nikah


Oleh karena itu, tidak heran jika Anda merasa stres dan tertekan sebelum pernikahan. Dan stres pernikahan berarti Anda harus mengkhawatirkan acara pernikahan tersebut, bukan pernikahan itu sendiri. Pertanyaan tentang pasangan Anda akan menyebabkan masalah yang lebih besar, dan hal ini bukanlah tekanan yang dirasakan orang yang akan menikah.

Tanda-tanda stres sebelum pernikahan adalah Anda merasa mual, kurang tidur, atau bahkan bermimpi bahwa acara pernikahan Anda gagal. Entah itu Anda bermimpi sedang telanjang, pasangan Anda tidak muncul, kekacauan dalam acara Anda mungkin juga terjadi. Rasa jengkel adalah hal yang biasa, dan juga sensitifitas yang meninggi.

Terkadang, Anda juga akan merasa kurang lincah di ranjang. Tenang, hal ini bukanlah tanda-tanda kehilangan ketertarikan. Ini adalah normal jika waktu pernikahan sudah dekat dan intensitas perencanaan makin tinggi.

Cara terbaik untuk mengatasi stres sebelum pernikahan adalah membicarakannya. Jika Anda memiliki saudara atau teman dekat yang sudah menikah, tanyakan kepada mereka bagaimanakah rasanya saat waktu pernikahan mereka sudah dekat. Berbicaralah dengan ibu, bibi, dan bahkan nenek Anda. Orang-orang yang telah melewati stress pra-nikah, komunikasikan juga dengan pasangan Anda. Membicarakan semua hal bisa membantu Anda meringankan beban dan kekhawatiran Anda.

Metode efektif lainnya adalah meluangkan waktu selama 10 menit untuk panik 2 kali sehari. Anda bisa menangis, berteriak, bersedih, dan sebagainya, dan setelah waktu habis, Anda harus kembali normal, atau paling tidak terlihat baik-baik saja.

Terakhir, ingatlah bahwa stress yang Anda rasakan bukanlah tanda-tanda kesalahan dalam hubungan Anda. Jangan malu terhadap ketakutan Anda. Bahkan orang-orang terkenal dan berpengaruh seperti Pangeran William pun mengalami hal ini.

Ingat, tekanan yang Anda rasakan ini hanyalah sementara. Anda bisa menenangkan diri Anda untuk menikmati pernikahan Anda nantinya, dan bahkan tersenyum saat foto pernikahan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Stres Sebelum Nikah"